Senin, 11 Januari 2010

Dekorasi Akhir Sebuah TRANSFORMASI

..................................................................................................................
Transformasi merupakan suatu proses pengenalan diri dan pewujudan kesuksesan sejati. Dalam proses transformasi, tiap-tiap individu akan lebih mengetahui dirinya secara spiritual. Dengan mengetahui potensi maksimal spiritualitasnya, tiap-tiap individu akan mencapai kesuksesan sejati. Kesuksesan yang tidak dapat diukur dengan uang, harta, kedudukan, jabatan dan kekuasaan. Kesuksesan yang berada diatas segalag-galanya. Kesuksesan yang dilihat orang lain sebagai kesuksesan yang utuh dan mampu mempengaruhi lingkungan sekitarnya, keluarga, tetangga, karyawan dan teman.
Kalau kesuksesan tersebut tidak dapat diukur dengan uang, jabatan dan kekuasaan, lalu apa capaian dari TRANSFORMASI ?
Capaian dari sebuah proses TRANSFORMASI adalah :
Di ibaratkan sebuah ruang tamu dalam sebuah rumah yang terdapat banyak barang, namun karena disusun dengan nilai-nilai yang etis maka tampak indah, rapi, memiliki unsur seni dan fungsional. Sebuah ruang tamu yang memiliki lukisan-lukisan "harta kekayaan" yang ditempatkan secara tepat dengan memperhatikan sudut-sudut ruangan. sehingga tampil sangat futuristik dan bernilai. Selain itu terdapat beberapa kursi dan meja "jabatan" yang diposisikan pada tempat yang sesuai dan mengisi ruang-ruang kosong, sehingga ruangan tidak terasa sesak, namun penuh suasana keakraban. Merapat kedinding ada lemari "kekuasaan" yang diatasnya terdapat berbagai pernak-pernik hiasan "demokrasi", "emosional" dan "intelektualitas". Sedangkan dilantai terdapat permadani "kemanusiaan" yang memiliki corak "keberagaman".
Berbagai pernak-pernik dan barang-barang ditempatkan dengan posisi yang tepat dan fungsional, dengan memperhatikan ruang yang ada. Sehingga NILAI menjadi faktor penentu keindahan, kenyamanan dan keharmonisan dalam ruangan tersebut. Dengan hal tersebut, maka kesuksesan sang pemilik ruang tamu akan tercapai secara maksimal. Karena tiap tamu yang datang bertamu, akan mendapatkan cerita dan hal lain dari sebuah NILAI.
NILAI menjadi dasar dari TRANSFORMASI, dan nilai tersebut telah ada dalam tiap-tiap diri manusia.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar